BMW Kedapatan Uji Jalan Motor Baru Sport Tourer

BMW Kedapatan Uji Jalan Motor Baru Sport Tourer
BMW Motorrad kedapatan menguji jalan sport bike terbarunya di Eropa. Foto: Motorcyclenews

jpnn.com - BMW diam-diam tengah menyiapkan sepeda motor penjelajah. Motor ini terbidik kamera sedang melakukan serangkaian uji coba di jalan Eropa.

Motor terlihat mirip dengan konsep BMW 9Cento yang sebelumnya dipamerkan di Concorso d'Eleganza Villa d'Este.

Tampilan dan desain motor mengarah ke BMW S1000 XR. Kemungkinan motor baru itu akan mengisi slot antara BMW S1000 XR dan BMW F750 GS ketika nanti dipasarkan.

Disebutkan, motor yang masih tertutuf kamuflase itu tidak hanya berorientasi on-road, seperti S1000 XR. Ada yang berspekulasi bahwa itu ialah BMW F850 GT.

"Motor ini nantinya terlihat 'lebih berani, lebih besar, lebih cerah'. Konsep motor ini berfokus pada pencapaian rasa keseimbangan," ujar Kepala Desain BMW Motorrad Edgar Heinrich seperti dilansir Car and Drive, Senin (26/11).

Heinrich menambahkan, BMW Motorrad telah menciptakan sepeda motor hasil perpaduan kekuatan sesuai dengan kebutuhan touring yang andal dan di atas semua kesenangan berkendara, jadi ini adalah paket keseluruhan menarik.

"Motor ini menyatukan yang terbaik dari segmen sport, adventure dan touring untuk menghasilkan konsep yang menarik yang belum pernah terlihat pada model BMW sebelumnya. BMW Motorrad Concept 9cento adalah interpretasi kami dari serba modern untuk segmen mid-range baru," jelas Heinrich.

Sepeda motor baru itu mendapatkan visor depan baru, yang akan membuat kegiatan touring lebih menyenangkan dan juga mendapatkan konsol instrumen penuh warna layaknya model terkini BMW lainnya.

BMW diam-diam tengah menyiapkan sepeda motor penjelajah. Motor ini terbidik kamera sedang melakukan serangkaian uji coba di jalan Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News