Calon BMW S1000RR 2019 Kian Bengis

Calon BMW S1000RR 2019 Kian Bengis
Gambar paten BMW S1000RR. (Foto: Motorcycle/JPNN)

jpnn.com, MUNCHEN - BMW Motorrad diam-diam tengah mempersiapkan generasi baru di segmen big bike jenis sport full fairing. Ya, motor tersebut yang akan diberi nama BMW S1000RR diketahui bocor pada saat didaftarkan hak paten di China.

Dari gambar yang beredar, BMW S1000RR menggunakan sepasang lampu utama yang simetris terlihat lebih bengis. Padahal, motor BMW pada umumnya bagian headlamp selalu didesain asimetris.

Seperti dilansir Motorcycle, Sabtu (8/9), gambar tersebut juga memperlihatkan ubahan pada rangka yang menggunakan penopang subframe teralis yang bertujuan untuk mengurangi bobot kendaraan, sehingga menawarkan berkendara lebih nyaman.

Dikatakan, BMW S1000RR juga akan menggunakan mesin berbeda. Dapur pacu tersebut tetap berkonfigurasi 4-silinder inline, namun memiliki silincer knalpot yang lebih kecil dari versi saat ini.

Kemungkinan BMW S1000RR 2019 akan menerima sejumlah peningkatan di sektor elektronik agar dapat menampilkan instrumen digital panel full color dengan baik.

Sayang, belum ada bocoran secara rinci terkait motor tersebut. Namun BMW memiliki rencana akan memperkenalkan secara resmi S1000RR dalam helatan Intermot 2018 pada Oktober atau EICMA pada November 2018. (mg9/jpnn)


BMW Motorrad diam-diam tengah mempersiapkan generasi baru di segmen big bike jenis sport full fairing. Ya, motor tersebut yang akan diberi nama BMW S1000RR.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News