BNN Raih Rekor MURI

BNN Raih Rekor MURI
BNN Raih Rekor MURI

jpnn.com - GERAKAN tanda tangan 2.020.015 masyarakat Indonesia menolak narkoba yang digagas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan ormas Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) patut diacungi jempol.

Pasalnya aksi yang dilakukan tersebut berhasil menuai kebanggaan tersendiri karena berhasil tercatat sebagai rekor dunia. "Ini bukan sekadar masuk Musium Rekor Indonesia (MURI), tapi ini adalah rekor dunia," tandas Ketua MURI Jaya Suprana di sela-sela Lomba Kampus Bersih Narkoba 2013, di Jakarta (12/11).

Menurut Jaya, sampai saat ini belum ada aksi serupa yang dilakukan negara manapun.

"Mungkin semua presiden di seluruh dunia bisa berkata menanggulangi narkoba, tapi tidak ada peran masyarakat bangsa-bangsa dunia yang bisa berbuat seperti ini, bersama-sama tegas menolak narkoba," ucapnya.

Apa yang dilakukan ini, dengan menghimpun tanda tangan masyarakat Indonesia, menjadi bukti wujud keberanian dalam melawan narkoba.
"Luar biasa, ini hanya terjadi di Indonesia. Masyarakat secara tulus menandatangani spanduk tanpa embel-embel apapun, harapannya hanya satu yaitu negerinya bersih dari narkoba," terang Jaya.

Langkah ini bisa menjadi sorotan mata internasional karena dinilai sama artinya dengan patriotisme masyarakat Indonesia terhadap bangsanya. "Kita masih punya banyak pahlawan di negeri ini. Pahlawan-pahlawan yang tidak takut menantang narkoba yang menhancurkan masa depan kehidupan masyarakat," papar Jaya.

Pada kesempatan itu Direktur Peran Serta Masyarakat BNN Brigjen Pol Siswandi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang telah andil memberikan tanda tangannya.

"Kepedulian masyarakat pada narkoba adalah jalan membebaskan bangsa ini dari cengkraman narkoba," tukasnya. 

GERAKAN tanda tangan 2.020.015 masyarakat Indonesia menolak narkoba yang digagas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan ormas Gerakan Mencegah Daripada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News