BNN Tambah Personil di Bandara Kuala Namu

BNN Tambah Personil di Bandara Kuala Namu
BNN Tambah Personil di Bandara Kuala Namu
JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga kini terus melakukan upaya terobosan, guna meminimalisir masuknya narkoba ke Sumatera Utara lewat jalur laut yang dibawa oleh nelayan. Salah satunya dengan berupaya merangkul para nelayan yang ada.

Langkah ini dilakukan mengingat luasnya garis pantai di Sumatera Utara dan banyaknya pelabuhan-pelabuhan tradisional yang ada. Sehingga jika hanya mengandalkan petugas yang ada, tentu upaya pengawasan dan penindakan sangat kurang maksimal.

“Jadi upaya merangkul nelayan ini kita lakukan bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait lain. Bayangkan, garis pantai Indonesia itu mencapai 81 ribu kilometer persegi. Makanya dengan upaya merangkul para nelayan, minimal mereka dapat menjadi pemberi informasi ketika melihat atau mencurigai adanya penyelundupan narkoba,” ujar Kepala Bagian Humas BNN, Sumirat Dwiyanto kepada koran ini di Jakarta, Minggu (2/6).

Langkah lain, para nelayan maupun nakhoda kapal menurutnya juga akan terus dibimbing guna menyadari bahaya narkoba. Mereka dinilai perlu memeroleh pemahaman yang cukup. Karena bukan tidak mungkin para nelayan dimanfaatkan untuk menyelundupkan narkoba tanpa sepengetahuan mereka.

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga kini terus melakukan upaya terobosan, guna meminimalisir masuknya narkoba ke Sumatera Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News