BNP2TKI Jelaskan Tentang Ika Purwaningsih

BNP2TKI Jelaskan Tentang Ika Purwaningsih
BNP2TKI Jelaskan Tentang Ika Purwaningsih
JAKARTA--Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat menegaskan tidak ada kasus penyanderaan terhadap Ika Purwaningsih (23), Tenaga Kerja Indonesia asal Desa Lempuyang Rt 02/01, Kecamatan Anjatan, Indramayu, Jawa Barat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Sabtu (20/10) malam.

Hal ini terkait adanya isu yang tersebar di BlackBerry Messenger (BBM). yang mengabarkan bahwa Ika disandera oleh petugas atau oknum yang ada di bandara. Jumhur menerangkan, Ika Purwaningsih dengan nomor paspor AN 793228 tiba dari Singapura sekitar pukul 21.00 WIB dengan pesawat Tiger Airways No TR 2276.

"Saya sudah bicara langsung per telepon dengan Ika yang disambungkan lewat petugas BNP2TKI yang ada di Bandara Soetta yaitu Saudara Ramli Taher. Ika justru  menyatakan kaget dengan menyebarnya berita ataupun isu bahwa dirinya disandera di Terminal 2 Bandara Soetta," jelas Jumhur dalam keterangan persnya, Sabtu (20/10) malam.

Jumhur mengatakan, berbicara dengan IKA sekitar pukul 22.40 WIB. Berdasarkan pengakuan Ika pula, lanjut Jumhur, setibanya di Bandara Soetta keadaannya baik-baik saja. Dia tidak mengalami pemerasan uang sebesar Rp 600 ribu sebagai ongkos "siluman" atau untuk keperluan dalih apa pun atas permintaan oknum di Bandara, apalagi hingga berakibat adanya penyanderaan di dalam area Bandara.

JAKARTA--Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat menegaskan tidak ada kasus penyanderaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News