BNPP Segera Sisir Persoalan di Perbatasan

BNPP Segera Sisir Persoalan di Perbatasan
BNPP Segera Sisir Persoalan di Perbatasan
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi memperkirakan, kepengurusan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan dilantik pada Agustus mendatang. Saat ini tinggal menunggu Keputusan Presiden (kepres) terkait dengan pengangkatan pejabat eselon I yang akan duduk di badan tersebut. Sesuai dengan pasal 10 Perpres tahun 2010 tentang BNPP, ada empat struktur seselon I A yang dibentuk pada BNPP.

"BNPP paling lambat Agustus dilantik setelah Kepres diteken presiden," ujar Gamawan Fauzi dalam acara Coffee Morning dan Dialog Publik bertema Pengelolaan Kawasan Perbatasan Negara, di gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (23/7).

Dijelaskan Gamawan, langkah awal yang dilakukan BNPP setelah dilantik nanti, adalah dengan melihat kondisi di lapangan, dari berbagai aspek. Antara lain dari aspek keamanan negara, kewilayahan, infrastruktur seperti sekolahan, dan lain sebagainya.

Dari aspek pengembangan jiwa kebangsaan, lanjut Gawaman sebagai Kepala BNPP, nantinya bisa saja berkoordinasi dengan Kementrian Komunikasi dan Informasi, juga dengan kalangan media massa, seperti RRI. Akan ditanyakan ke Menkominfo, Tifatul Sembiring, apa saja yang sudah dilakukan di kawasan perbatasan.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi memperkirakan, kepengurusan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan dilantik pada Agustus mendatang. Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News