BNSP Gelar Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Klining Servis di Gedung DPR RI

BNSP Gelar Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Klining Servis di Gedung DPR RI
Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis bersama tenaga kerja klining servis saat mengikuti program sertifikasi kompetensi kerja (PSKK) di Tempat Uji Kompetensi (TUK) gedung DPR RI, Sabtu (23/7/2022). Foto: Dok. BNSP

jpnn.com, JAKARTA - Sertifikasi kompetensi menjadi suatu bekal setiap calon tenaga kerja maupun tenaga kerja dalam menapaki persaingan kerja yang makin kompetitif.

Dunia kerja di era masa kini menuntut adanya kompetensi yang spesifik sebagai sebuah pengakuan, termasuk dalam hal ini kompetensi sebagai tenaga kerja klining servis.

Berangkat dari pentingnya kompetensi tersebut, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan program sertifikasi kompetensi kerja (PSKK) bagi tenaga kerja klining servis di Tempat Uji Kompetensi (TUK) gedung DPR RI, Sabtu (23/7/2022).

Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis menyatakan PSKK tersebut diikuti oleh peserta 80 orang yang merupakan tenaga kerja klining servis di gedung DPR RI dan dilaksanakan oleh LSP Klining Servis.

“Sertifikasi kompetensi merupakan proses pengakuan kompetensi yang merupakan hak setiap warga negara atas profesinya termasuk profesi klining servis,” kata Azis dalam sambutannya saat meninjau pelaksanaan PSKK tersebut.

Azis menaruh harapan besar PSKK bagi tenaga kerja klining servis, khususnya yang bekerja di lingkungan gedung DPR RI dapat menambah produktivitas kinerja serta menambah daya saing mereka di masa yang akan datang.

“Dengan memiliki sertifikat kompetensi diharapkan produktivitas dan daya saing terus meningkat,” ujar Azis.

Sementara itu, Ketua LSP Klining Servis Siddiq mengaku bangga dapat menjadi bagian dalam suksesi sertifikasi kompetensi tenaga kerja klining servis di DPR RI.

BNSP melakukan program sertifikasi kompetensi kerja (PSKK) bagi tenaga kerja klining servis di Tempat Uji Kompetensi (TUK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News