Boaz Cs Tekuk Persisam

Boaz Cs Tekuk Persisam
Striker Persisam Julio Lopez bersama pemain Persipura Gerald Pangkali di Stadion Mandala kemarin. Persipura menang 2-0. (Foto: Wenny/Cenderawasih Pos)
JAYAPURA -- Runner ISL musim lalu Persipura Jayapura tak membutuhkan waktu lama untuk memimpin klasemen. Memasuki laga ketiga, Persipura langsung memimpin klasemen setelah membekuk tamunya Persisam Samarinda 2-0 di Stadion Mandala, Minggu (17/10) kemarin.

Dua gol tersebut diciptakan melalui kaki pemain serba bisa Ian Luis Kabes menit ke-38, serta kapten Persipura Boaz Solossa menit ke-43. Persipura merebut capolista dari genggaman Deltras setelah tim asal Kota Sidoarjo itu takluk 0-1 dari PSPS Pekanbaru. Begitu juga dengan PSM Makassar yang kalah dari Sriwijaya FC 1-2, dan Persiba yang dihancurkan tuan rumah Persib Bandung 5-1.

Laga yang diawali dengan mengheningkan cipta untuk korban banjir bandang di Wasior Papua Barat itu, Persipura langsung menggebrak pertahanan Persisam. Namun diluar dugaan Persipura mengalami kesulitan. Ya, perlawanan ketat dari kubu Elang Borneo -julukan Persisam- ini dibuktikan dengan Tzimy J.J dan Muhammad Robby yang mengawal ketat Boaz Solossa dan Rahmat Rivai.

Ironisnya lagi tim lawan melalui pemain asingnya Pavel Solomin dan Julio Lopes, beberapa kali mengancam gawang Persipura dengan tendangan spekulasi yang sempat mengenai mistar atas gawang Persipura.

JAYAPURA -- Runner ISL musim lalu Persipura Jayapura tak membutuhkan waktu lama untuk memimpin klasemen. Memasuki laga ketiga, Persipura langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News