Laskar Wong Kito Taklukkan PSM

Laskar Wong Kito Taklukkan PSM
Keit Kayamba Gumbs, pemain SFC (kanan) dan Mitrovic Sretco, pemain PSM, dalam pertandingan di Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (17/10). Skor 2-1 untuk SFC. (Foto: Evan Zumarli/Sumatera Ekspres)
PALEMBANG - Harapan pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev agar tim besutannya menunjukkan taring di Liga Super Indonesia putaran pertama kontra PSM Makassar, berbuah manis. Dua gol yang dijebloskan anak asuhnya ke gawang Juku Eja (julukan PSM Makassar) membuat SFC meraih kemenangan 2-1 atas tim asal timur Indonesia itu.

Gol cantik disumbang Ponaryo Astaman lewat tendangan penalti di menit ke-19. Gol itu nyaris tak tercipta, karena ditepis tipis oleh Dedeh, penjaga gawang PSM Makassar. Untungnya, bola reborn kembali mengarah ke Ponaryo. Sontak mantan pemain Persija Jakarta itu membobol gawang PSM Makassar.

Titik putih ditunjuk wasit Jimmy Napitupulu karena pemain PSM Fadli Hariri menjatuhkan gelandang SFC Mahyadi Panggabean di kotak penalti. Penunjukkan titik putih sempat mendapat protes dari pemain PSM karena menganggap bukan penalti. Walau wasit Jimmy lebih yakin atas keputusannya.

Sebelumnya, gol SFC disumbang oleh penyerang laskar wong kito, Park Jung Hwan. Dua gol itu cukup menjadi modal bagi SFC untuk melaju di musim kompetisi 2010-2011. Gol balasan dari PSM Makassar terjadi pada menit ke-73 oleh Andi Oddang. Pertandingan di Stadion Jakabaring, Minggu (17/10) itu berakhir dengan skor 2-1. (gus/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Funbike untuk Keakraban

PALEMBANG - Harapan pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev agar tim besutannya menunjukkan taring di Liga Super Indonesia putaran pertama kontra PSM Makassar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News