Boaz Solossa Perkuat Timnas Indonesia, Pelatih Persipura Bilang Begini

Boaz Solossa Perkuat Timnas Indonesia, Pelatih Persipura Bilang Begini
Pelatih Wanderley da Silva ketika memberikan arahan kepada Boaz Solossa, Nelson Alom dan Yan Kabes pada sesi latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (30/8) lalu. Foto: Hans/Cendrawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Boaz Solossa dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia senior menghadapi Fiji pada laga uji coba sore nanti.

Pelatih Persipura, Wanderley Da Silva, mengatakan, seharusnya bukan hanya Boaz Solossa saja yang dipanggil. Menurutnya, ada sekitar 6 pemain Persipura yang bisa memperkuat Timnas senior Indonesia tersebut.

Namun dirinya harus berlapang dada dengan keputusan Luis Mila yang hanya memangil Boaz Solossa saja dari Persipura setelah sebelumnya ada Marianus Wanewar dan Osvaldo Haay yang memperkuat Timnas U-22 di Sea Games lalu.

“Saya bersyukur karena Boaz dipanggil, itu positif untuk Persipura dan juga Boaz Solossa tentunya. Tetapi kalau saya lihat harusnya ada 6 pemain Persipura yang bisa ke Timnas senior lagi,”ungkap Wanderley.

Hanya saja situasinya sekarang memang tidak bisa, karena Persipura juga sedang lakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Semen Padang pada laga lanjutan liga 1 yang akan kembali berlangsung di Stadion Mandala Jayapura.

Dengan perginya Boaz Solossa maka tentu persiapan timnya harus jauh lebih baik lagi. Dia berharap Boaz bisa tampil bersama timnas pada laga uji coba melawan Fiji nanti bisa jaga kondisinya dengan baik dan kembali bisa main menghadapi Semen Padang nanti.

“Dari prestasi yang kita dapatkan sekarang, seharusnya bisa sampai 6 orang pemain Persipura yang ke Timnas lagi, kita melihat kualitas pemain Persipura sangat bagus sekarang,” ucap Wanderley.

Sementara itu terkait dengan persiapan timnya menjelang menghadapi Semen Padang, Wanderley terus mengingatkan anak asuhnya untuk tidak mudah puas dengan hasil yang sudah dicapai tim saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News