Siap Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Fiji: Kami Negara Kecil

Siap Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Fiji: Kami Negara Kecil
Suasana latihan para pemain Timnas Indonesia Senior dalam rangka persiapan laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia senior akan menjalani laga ujicoba internasional melawan Fiji, sore nanti.

Fiji merupakan negara kecil berpenduduk kurang dari 1 juta yang tidak pernah terdengar prestasi sepak bolanya di pentas internasional.

Apalagi, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi (siaran langsung RCTI Pukul 16.00 WIb) itu, Bula Boys -- julukan Timnas Fiji -- hanya datang dengan para pemain muda yang masih minim pengalaman bertanding di level internasional.

Mayoritas dari mereka baru mengantongi 3 sampai 7 kali bermain di level Internasional.

Meski begitu, laga tersebut bisa terlihat sedikit istimewa bila tim besutan Luis Milla itu bisa bermain ciamik dan mendominasi seluruh laga.

Toh, dengan materi pemain yang ada, syarat tersebut sejatinya tidak begitu sulit bagi Indonesia. Apalagi, dua pemain tengah syarat pengalaman, Stefano Lilipaly dan Bayu Pradana akan menjadi dirigen pertandingan.

Mereka akan dibantu oleh Andik Vermansah di sisi kanan dan Rizky Pora di sisi kiri yang terkenal memiliki kecepatan tinggi.

Dengan begitu, duet Boaz Solossa dan Irfan Bachdim di lini depan, sudah pasti akan dimanjakan dengan umpan-umpan matang dari dua winger yang terkenal memiliki akurasi umpan di atas rata - rata itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News