Bob Hasan Pasang Target Satu Emas

Bob Hasan Pasang Target Satu Emas
Ketua Umum PB PASI Bob Hasan berbicara kepada wartawan di sela-sela kunjungannnya ke pelatnas atletik di Lintasan Atletik Stadion Madya Senayan Jakarta. Foto: IST

jpnn.com, JAKARTA - Meski jumlah medali emas yang diperebutkan ada 48 medali emas, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB.PASI) hanya mematok target tak lebih dari satu medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Target itu realistis mengingat kondisi keolahragaan di Indonesia masih sangat memprihatinkan. Ketua Umum PB PASI Bob Hasan mengatakan hal itu kepada wartawan di sela-sela kunjungannnya ke pelatnas atletik di Lintasan Atletik Stadion Madya Senayan Jakarta, Selasa, (13/3).

Menurut Bob, Korsel yang menjadi tuan rumah Asian Games 2014 di Incheon, tanpa medali emas dari cabang atletik. Namun demikian, PB PASI tetap berupaya keras atletik bisa memberikan hasil maksimal di Asian Games 2018 nanti.

“Jujur saja dari 48 nomor itu, peluang terbuka untuk mendulang medali emas ada di nomor loncat dan estafet putra. Muda-mudahan salah satu dari nomor itu dapat mempersembahkan medali emas, sehingga cabang atletik bisa memberikan sumbangsih kepada Kontingen Indonesia,” tambah pengusaha nasional yang pernah dekat dengan kekuasaan Orde Baru itu.

Dengan kondisi keolahragaan Indonesia yang masih memprihatinkan, atletik tidak ingin pulang dengan tangan kosong pada ajang Asian Games nanti.

Berdasarkan pengalaman selama ini, atletik sudah beberapa kali menyumbangkan medali emas termasuk di Asian Games 2014 lalu, Incheon, Korsel melalui Maria Londa di nomor lompat jauh.

Pada Asian Games 1998 di Bangkok, Thailand, atletik juga menyumbang 1 medali emas melalui Supriati Sutono. Itu medali emas yang sudah lama ditunggu-tunggu sejak Asian Games 1962 Jakarta.

Pada Asian Games ke-4 itu atletik menyumbangkan 2 medali emas melalui Mohammad Sarengat, nomor lari 100 meter dan 110 meter gawang.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB.PASI) hanya mematok target tak lebih dari satu medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News