Bobby Nasution Berharap Digitalisasi Mempermudah UMKM Medan Naik Kelas

Bobby Nasution Berharap Digitalisasi Mempermudah UMKM Medan Naik Kelas
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima audiensi dengan jajaran manajemen Paper.id di Interlokal Restaurant Jalan Teuku Cik Ditiro, Selasa (6/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan agar digitalisasi mempermudah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerahnya naik kelas.

Harapan tersebut disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi Paper.id di Interlokal Restaurant Jalan Teuku Cik Ditiro, Selasa (6/12).

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menjalin kerja sama dengan Paper.id terkait pengelolaan bisnis secara digital, baik dari sisi invoicing maupun pencatatan laporan keuangan serta pembayaran di seluruh kegiatan transaksi bisnis.

Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan digitalisasi para pelaku UMKM di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution menyampaikan terima kasih kepada Paper.id yang telah mendukung digitalisasi UMKM di Kota Medan dengan memberikan paket berbayar (Paper+) secara gratis untuk 20 ribu UMKM.

Menurut menantu Presiden Jokowi itu, hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas UMKM di Kota Medan yang mencakup digitalisasi dan keuangan.

"Hal ini tentunya sejalan dengan program dari Pemkot Medan, yakni penerapan kartu kredit pemerintah (KKP)," ujar Bobby Nasution.

Dia menyampaikan inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia yang akan digunakan sebagai alat pembayaran atas belanja barang dan modal yang dibebankan pada APBN.

menjalin kerja sama dengan Paper.id, Bobby Nasution berharap digitalisasi mempermudah UMKM Medan naik kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News