Bobby Nasution Dorong Mahasiswa Polbangtan Bangun Pertanian dari Hulu sampai Hilir

Bobby Nasution Dorong Mahasiswa Polbangtan Bangun Pertanian dari Hulu sampai Hilir
Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta mahasiswa Polbangtan Medan untuk membangun pertanian dari hulu sampai hilir. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mendorong generasi muda, khususnya mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI), untuk ikut mengembangkan sektor pertanian, mulai hulu hingga hilir.

Menurut dia, upaya ini diharapkan mampu memberikan kontribusi besar untuk pertanian Indonesia, bahkan perekonomian nasional.

Pertanian bukan hanya tentang cara bagaimana menanam, memupuk, namun juga membahas bagaimana cara mengolah hingga memasarkan hasil pertanian.

"Saya mendorong mahasiswa pertanian untuk terlibat dalam kesinambungan usaha tani baik di sisi hulu maupun hilir, “ kata Bobby.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri seminar bertajuk Peran Pendidikan Vokasi dalam Membangun Jiwa Entrepreneurship Millenial di Polbangtan Medan, Jumat (3/6).

Wali Kota Bobby menyebutkan Polbangtan Medan merupakan salah satu perguruan tinggi yang konsisten dalam meneliti, mengembangkan, dan memasarkan produk pertanian.

Dia berharap mahasiswa Polbangtan Medan dapat terlibat dalam penggunaan inovasi teknologi guna peningkatan produktivitas hasil pertanian.

"Pertanian berbasis inovasi teknologi harus ditingkatkan, digunakan. Mahasiswa pertanian sebagai SDM pertanian Indonesia perlu ambil andil untuk mengembangkan dan meningkatkan sektor pertanian dengan teknologi yang sesuai," tambah Bobby.

Bobby Nasution mendorong mahasiswa Polbangtan membangun pertanian dari hulu sampai hilir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News