Bobby Nasution Luncurkan Moovit, Aplikasi Pengguna Transportasi Umum di Kota Medan

Bobby Nasution Luncurkan Moovit, Aplikasi Pengguna Transportasi Umum di Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama perwakilan Kemenhub dan sejumlah pejabat lainnya saat peluncuran aplikasi Moovit yang bersamaan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2022, Sabtu (17/9). Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi meluncurkan Moovit, aplikasi mobilitas pemandu perjalanan khususnya menggunakan transportasi umum.

Hal ini menandai Kota Medan merupakan kota pertama di Indonesia yang telah menggunakan aplikasi tersebut.

Peluncuran aplikasi Moovit ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 yang mengusung tema 'Maju Bangkit Bersama' di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (17/9).

Wali Kota Bobby yang menjadi inspektur upacara pada acara tersebut menyampaikan Moovit merupakan aplikasi yang dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam melakukan perjalanan.

Selain itu, melalui aplikasi ini diharapkan meningkatkan produktivitas masyarakat dengan menggunakan kendaraan pribadi.

"Kami juga berharap dapat meningkatkan penggunaan angkutan umum, mengurangi kemacetan dan polusi udara," ungkap Bobby.

Dia berharap dengan adanya aplikasi Moovit ini masyarakat semakin tertarik menggunakan angkutan umum.

Launching aplikasi Moovit dilakukan Bobby Nasution didampingi perwakilan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Toni Agus Setyono, Deputi Kepala Bank Indonesia Azka Subhan, Wakil Wali Kota Aulia Rachman, dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan aplikasi Moovit yang akan membantu masyarakat memandu perjalanan saat menggunakan transportasi umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News