Begini Upaya Bobby Nasution Menghadapi Dampak BBM Naik, Cipayung Plus Medan Mendukung

Begini Upaya Bobby Nasution Menghadapi Dampak BBM Naik, Cipayung Plus Medan Mendukung
Wali Kota Bobby Nasution saat berdiskusi bareng Kelompok Cipayung Plus Medan, Sabtu (10/9). Dia memaparkan program Pemkot Medan mengendalikan harga kebutuhan pokok dalam menghadapi dampak kenaikan BBM. Foto: Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pihaknya telah menyiapkan sejumlah program dalam menghadapi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Hal itu disampaikan Bobby saat menggelar diskusi dengan kelompok Cipayung Plus di Pedopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (10/9).

Dalam pemaparannya, menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu mengatakan, selain memastikan ketersediaan bahan pokok, upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Medan adalah menjaga kestabilan harga bahan pokok dan menekan inflasi di bawah 5 persen.

"Kenaikan harga BBM ini tentunya menjadi sebuah keresahan dan kendala masyarakat. Tentunya efek dari kenaikan BBM ini memiliki efek turunan, yakni berimbas kepada semua bahan pokok mengalami kenaikan," kata Bobby Nasution.

Guna mendukung stabilitas harga dan inflasi, kata Bobby, Pemkot Medan telah menyiapkan berbagai langkah, di antaranya optimalisasi 4K yang terdiri atas ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif.

Bobby menegaskan optimalisasi 4K masih menjadi ujung tombak pengendalian inflasi.

Pemkot Medan juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti becak bermotor, angkutan umum, transportasi pengangkutan bahan-bahan pokok dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby juga menjelaskan mengenai kebijakan penyesuaian harga BBM yang dilakukan pemerintah agar subsidi diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau tepat sasaran.

Wali Kota Bobby Nasution memapara upaya pemerintah kota menghadapi dampak kenaikan harga BBM saat diskusi bareng Kelompok Cipayung Plus Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News