Bobby Nasution Merealisasikan Janjinya kepada Nek Sarifah

Jumat, 26 Maret 2021 – 05:31 WIB
Bobby Nasution Merealisasikan Janjinya kepada Nek Sarifah - JPNN.com
Nek Sarifah di kediamannya Lingkungan VI, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Rabu (24/3/2021). Foto: ANTARA/HO-Dinas PKPPR Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Seorang janda lanjut usia (lansia) yang biasa dipanggil Nek Sarifah, penduduk Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumut, tidak lama lagi akan tinggal di rumah layak huni.

Saat ini, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan sedang membedah rumah Nek Sarifah.

"Bedah rumah Nek Sarifah tepat di belakang lokasi perkuburan, Lingkungan VI, Denai ini, kita mulai pada Rabu (24/3)," terang Kepala Dinas PKPPR Kota Medan, Benny Iskandar di Medan, Kamis.

Benny mengatakan, pihaknya tiba di rumah tersebut dengan membawa sejumlah pekerja yang didampingi Camat Medan Denai Ali Sipahutar, dan mengangkut material bangunan yang akan digunakan nantinya.

Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi mengenai rumah seorang lansia tersebut.

Seperti diketahui, bedah rumah ini sesuai janji Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution ketika mengunjungi kediaman sang nenek bersama istri tercinta Kahiyang Ayu, Kamis (11/3).

"Nek Sarifah nantinya akan mendiami rumah yang layak huni, dan terhindar dari banjir. Perbaikan, di antaranya atap rumah selalu bocor, dan meninggikan lantai 35 centimeter guna menghindari banjir," tutur Benny.

Nek Sarifah mengatakan dirinya menyaksikan kebesaran Allah SWT, jika rumahnya yang sangat sederhana dan selalu menjadi langganan banjir ketika hujan turun, bakal direnovasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...