Bobby Nasution Pengin Renovasi Stadion Teladan Sesuai Standar Internasional

Bobby Nasution Pengin Renovasi Stadion Teladan Sesuai Standar Internasional
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) bersama sejumlah OPD terkait membahas renovasi Stadion Teladan Medan, Rabu (17/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan segera merenovasi Stadion Teladan sesuai dengan standar internasional. Dia pengin stadion yang pernah membanggakan di Indonesia era 1972-1995 dengan menggelar Marah Halim Cup bisa mengulang kembali sebagai tempat pertandingan internasional.

Dia berharap Stadion Teladan yang saat ini mampu menampung sekitar 20.000 penonton itu menjadi ikon baru di Kota Medan. 

“Kami berencana merenovasi Stadion Teladan sesuai dengan standar internasional, sehingga menjadi ikon baru di Kota Medan," jelas Bobby Nasution di Medan, Jumat (25/3).  

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pengin mendorong terbangunnya ekosistem olahraga, dan sekaligus ekonomi kreatif di Stadion Teladan yang dibangun pada 1951 dengan selesai 1953 itu.

"Artinya, Stadion Teladan nanti tidak hanya menjadi tempat masyarakat untuk berolahraga saja, tetapi menjadi tempat tumbuhnya ekonomi kreatif," kata Bobby Nasution.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk membahas renovasi Stadion Teladan awal pekan ini.

"Baru-baru ini Pak Wali sudah bertemu Menpora (Amali0 untuk menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan, dan Stadion Kebun Bunga. Pak Wali ingin Kota Medan memiliki fasilitas olahraga yang baik," kata dia.

Menurutnya, wali kota  juga menginginkan venue di kawasan Stadion Teladan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi kreatif oleh pihak swasta, seperti restoran, kafe atau gedung yang disewakan. 

Bobby Nasution akan merenovasi Stadion Teladan sesuai dengan standar internasional. Bobby pengin stadion itu menjadi ikon baru Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News