Bobby Nasution Tegur Plt Kadis Pendidikan Medan, Ini Penyebabnya

Bobby Nasution Tegur Plt Kadis Pendidikan Medan, Ini Penyebabnya
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menegur Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Topan Ginting. 

Bobby Nasution menyampaikan teguran itu karena melihat secara langsung banyak siswa yang tidak menggunakan masker saat pembelajaran tatap muka (PTM). 

“Pak Kadis Pendidikan, tadi saya jalan ke sini, sekolah, itu banyak anak-anak SMP tadi di depan tak pakai masker,” kata Bobby Nasution saat penyerahan piagam penghargaan sekolah Adiwiyata Kota Medan 2021, di SDN 060925 Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (28/10). 

Tidak hanya itu, Bobby Nasution mengaku di saat bersamaan juga melihat banyak siswa SMA yang menongkrong di sebuah tempat tanpa menggunakan masker. 

"Yang baju SMA tadi juga saya liat ada yang menongkrong. Kalau memang menongkrong bagus, tak usah sekolah. Ini sudah sekolah jamnya terbatas, masih ada yang cabut-cabut juga dari sekolah,” ungkapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan mengancam akan menghentikan PTM yang sudah berjalan apabila protokol kesehatan terus diabaikan.

“Kalau seperti itu terus, nanti bagus kita tutup lagi saja, pak,” kata Bobby. 

Dia meminta penerapan protokol kesehatan di sekolah bisa lebih diperhatikan. Suami Kahiyang Ayu, itu mengaku tidak menginginkan penambahan kasus COvid-19 terjadi dengan digelarnya sekolah tatap muka. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menegur Plt Kadis Pendidikan Medan Topan Ginting. Ini penyebab menantun Presiden Joko Widodo itu marah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News