Bobotoh Bantah Biang Kisruh

Bobotoh Bantah Biang Kisruh
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Adanya pemberitaan media Jakarta yang mendeskreditkan Bobotoh sebagai biang kericuhan yang terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Minggu (9/10) dini hari, membuat kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) geram. Pasalnya, mereka mengklaim informasi itu tidak sesuai dengan kenyataan.

Kata salah seorang perwakilan VPC M. Firman, pihaknya tak merasa melakukan tindakan provokasi seperti melempari rumah warga, oleh sebab itu dia menilai pemberitaan tersebut tidak benar.

"Kami merasa keberatan bahwa ada anggapan bobotoh memprovokasi warga setempat dan melempari rumah warga. Kami tidak ada niatan untuk merusak, karena kita yang punya hajat. Ada ribut itu karena ada sebab. Jadi kami berikan pernyataan dari pihak suporter Persib," tuturnya dalam Konfrensi Pers, di Gedung Indonesia Menggugat, Jln Perintis Kemerdekaan, kemarin.

"Kita pergi ke Palembang murni untuk memberikan support dengan segala resiko. Kita semua sudah briefing siap hadapi resiko. Kami tidak ada niatan untuk melakukan penyerangan dan kami tidak berniat memberikan balasan. Kemarin kami hanya melakukan perayaan dan berencana perayaan versi bobotoh. Akan kami lawan dengan karya, kita akan berusaha merubah image itu karena Persib sedang bagus. Bobotoh bukan barbar," ulasnya.

Ia mengatakan, untuk data korban dan lainnya sedang dikumpulkan, namun belum semua terkumpul datanya. Jadi belum bisa bereaksi, sehingga belum punya data sempurna.

"Tapi akan ada upaya untuk bicara dengan ahli hukum, nanti kita akan bicarakan dengan tim hukum," katanya. (yan)


Berita Selanjutnya:
Greg Prioritaskan Persebaya

BANDUNG - Adanya pemberitaan media Jakarta yang mendeskreditkan Bobotoh sebagai biang kericuhan yang terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Minggu (9/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News