Bobotoh-The Jak Boleh Nonton tanpa Atribut

Bobotoh-The Jak Boleh Nonton tanpa Atribut
Bobotoh-The Jak Boleh Nonton tanpa Atribut

jpnn.com - FANS Persib Bandung, Bobotoh, akhirnya bisa bernafas lega. Keinginan mereka  menyaksikan langsung laga panas kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari ini, terpenuhi. Syaratnya, fans fanatik Maung Bandung itu masuk ke stadion tanpa atribut.

Keputusan mengejutkan itu merupakan hasil rapat antara panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Persija, pihak kepolisian, manajemen Persija, manajemen Persib, The Jakmania, perwakilan Viking dan Bobotoh, tadi malam.

"Sejak pagi kami bahas hal ini dengan pihak kepolisian dan manajemen kedua tim. Bahkan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) juga turun tangan. Semua pertandingan boleh disaksikan penonton, namun tanpa atribut. Ini kesepakatan bersama. Jadi tidak ada warna lagi yang membedakan kami " kata Ketua Umum The Jakmania Lariko Ranggamone kepada INDOPOS tadi malam.

"Memang sulit melaksanakan kesepakatan ini. Apalagi soal teknisnya. Tapi, ini sudah saya sampaikan kepada teman-teman The Jakmania yang ada di perjalanan maupun yang ada di Jogjakarta. Sambil menunggu perkembangan di lapangan," ujarnya.

Semula, Polres Sleman, Jogjakarta, berencana untuk melakukan sweeping terhadap Bobotoh yang ingin ke Maguwoharjo di titik-titik perbatasan dan dilarang masuk Jogjakarta.

Saat ini dikabarkan, sudah ada sekitar lima ribu pendukung Persib yang akan datang ke Stadion Maguwoharjo. Panglima Viking Ayi Beutik menyatakan, Bobotoh yang berangkat dari Bandung menggunakan 15 bus, kereta api, dan kendaraan pribadi serta moda transportasi lainnya.

Menurut dia, antusiasme Bobotoh untuk menonton langsung pertandingan jauh besar karena lawan yang dihadapi "Pangeran Biru" adalah pesaing bebuyutan "Macan Kemayoran".

Dia menegaskan, lebih dari 5.000 Bobotoh yang tergabung dalalam anggota Viking dari semua distrik se-Indonesia bakal "membirukan" isi stadion milik klub PSS Sleman itu. Ayi mengimbau, selama dalam perjalanan, semua Bobotoh diharapkan bisa bertindak kooperatif. (lis/mas)

FANS Persib Bandung, Bobotoh, akhirnya bisa bernafas lega. Keinginan mereka  menyaksikan langsung laga panas kontra Persija Jakarta di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News