Bocah 11 Tahun di Inhil Tewas Diterkam Buaya, Kondisi Mengenaskan

Bocah 11 Tahun di Inhil Tewas Diterkam Buaya, Kondisi Mengenaskan
Seorang bocah di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau, tewas diterkam buaya. Foto Ilustrasi: dok JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Seorang bocah laki-laki di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau, berinisial MR, 11, tewas diterkam buaya saat mandi di Sungai Kateman.

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang, Brigadir Erwin A dalam laporannya menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban MR warga setempat ketika itu sedang mandi bersama dua orang temannya yaitu Z dan MI.

"Mereka berenang di Sungai Kateman tepatnya di belakang rumah Bambang Herianto. Namun, saat hendak mandi, korban terjun duluan ke sungai, sedangkan dua temannya masih berada di daratan," cerita Brigadir Erwin.

Tidak lama korban terjun, dia berteriak minta tolong dan tubuhnya langsung terseret ke tengah sungai oleh buaya. Tidak lama kemudian dua teman korban mencari bantuan dengan memanggil warga.

Setelah itu, warga datang membantu korban dengan menggunakan perahu mesin mendekati korban yang posisinya sudah berada di seberang sungai. Saksi Ruslan mengarahkan tojok sawit (besi runcing) ke arah buaya tersebut sehingga melepaskan korban.

"Namun, setelah dilepaskan, korban hilang tenggelam setelah sempat dua kali korban timbul. Korban baru ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung dibawa ke klinik, tetapi sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Terkait laporan tersebut Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pelangiran untuk memberi imbauan kepada masyarakat. Imbauannya agar tidak mandi berenang di sungai pada waktu tertentu.

Seorang bocah laki-laki di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau, berinisial MR, 11, tewas diterkam buaya saat mandi di Sungai Kateman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News