Bocah Ledakkan Diri di Pasar, Empat Tewas

Bocah Ledakkan Diri di Pasar, Empat Tewas
Bocah Ledakkan Diri di Pasar, Empat Tewas
KABUL - Sebuah bom bunuh diri mengguncang Afghanistan kemarin (1/5). Yang mengagetkan, sang pelaku bom bunuh diri tersebut adalah seorang bocah berusia 12 tahun.

Serangan itu merupakan yang pertama dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri termuda di Afghanistan. Empat orang tewas seketika dalam serangan bom bunuh diri di Provinsi Paktika, dekat perbatasan dengan Pakistan, tersebut.

"Bocah itu meledakkan rompi yang penuh bahan peledak di tubuhnya saat berada di sebuah pasar," ujar Juru Bicara Pemerintah Provinsi Paktika Mukhlis Afghan. Dia menuturkan jika Kepala Dewan Distrik Shkin, Shair Nawaz, lantas seorang perempuan, serta dua pria lain, tewas dalam ledakan itu. Sementara, 12 lainnya luka-luka. Sebelumnya, Kemendagri Afghanistan menyebut bahwa korban tewas berjumlah tiga orang dan 11 terluka.

Sementara selain bom bunuh diri, serangan lain datang dari Taliban. Kelompok militan itu menyerang kendaraan polisi di Provinsi Ghazni. Akibatnya, kendaraan itu terbakar. "Dua polisi dan dua warga sipil, termasuk seorang perempuan, tewas dalam insiden tersebut," kata Wakil Kepala Polisi Provinsi (Wakapolda) Mohammad Hussain.

KABUL - Sebuah bom bunuh diri mengguncang Afghanistan kemarin (1/5). Yang mengagetkan, sang pelaku bom bunuh diri tersebut adalah seorang bocah berusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News