Bocah Periang Itu Ditemukan Sudah tak Bernyawa

Bocah Periang Itu Ditemukan Sudah tak Bernyawa
Tim SAR melakukan pencarian. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KAPUAS - Ahmad Zikri, 5, warga Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas, Kalteng, ditemukan mengapung tak bernyawa, di kawasan Pelabuhan Danau Mare, Sungai Kapuas, Jumat (22/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bocah periang itu diduga terjatuh dan tenggelam. Diduga kuat, korban lepas dari pengawasan orang tuanya ketika bermain di pinggir Sungai Kapuas.

“Kami temukan 100 meter dari lokasi di mana korban hilang,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga.

Pencarian memakan waktu hampir 24 jam. Awalnya, pihaknya menerima pengaduan dari warga, di mana keberadaan anaknya tidak diketahui di sekitar pelabuhan.

“Karena adanya laporan dari warga, bahwa seorang anak kecil menghilang di kawasan Pelabuhan Danau Mare, maka langsung saja mengerahkan pasukan ke lokasi kejadian, dengan membawa peralatan seperti perahu dan alat penunjang lainnya. Pencarian dilakukan malam itu juga hingga pagi, dan berlanjut sampai sore hari ini,” ucapnya.

Warga, para relawan, dan Polisi Air serta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kapuas, melakukan pencarian di kawasan lokasi terakhir hilangnya korban.

“Sampai terlihat kebingungan sudah orang tuanya mencari korban. Lalu meminta bantuan warga dan Balakar, BPK, BPBD, dan polisi untuk mencari keberadaan korban, baik di darat dan juga di sungai,” ungkapnya. (kia/ce/ram)


Bocah yang usianya masing 5 tahun jatuh dan tenggelam di kawasan Pelabuhan Danau Mare, Sungai Kapuas.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News