Bocor Tampang Mobil Terbaru Ferrari untuk F1 2020

Bocor Tampang Mobil Terbaru Ferrari untuk F1 2020
Ditengarai sebagai mobio F1 Ferrari musim 2020. Foto: La Gazetta della Sport

jpnn.com - Scuderia Ferrari menjadi yang pertama mengumumkan tanggal peluncuran mobil baru untuk F1 2020, pada Februari. Belum resmi dirilis, telah beredar bocoran jet darat anyar Ferrari.

Sebuah gambar digital yang disebut mobil F1 2020 dari Ferrari itu muncul di dunia maya.

Gambar pertama kali diedarkan oleh media Italia, La Gazetta dello Sport, dengan kode nama Progetto 671 atau Project 671 dari bahasa Italia.

Terlihat perbedaan signifikan pada wujud mobil yang disebut akan menggantikan SF90.

Dibandingkan SF90 F1 2019, tampilannya sangat berbeda, khususnya pada bagian hidung atau nose cone. Dimensi nose cone pada Progetto 671 punya dimensi lebih kecil di bagian ujung.

Desain nose cone itu identik dengan desain milik mobil tim Mercedes selama beberapa tahun terakhir. Sepertinya desain ini diharapkan bisa memberikan aliran udara yang lebih efisien dari depan menuju ke bagian samping mobil.

Selain itu, tampak juga perbedaan desain pada airbox di belakang kokpit yang terlindungi Halo. Meski masih mirip dengan SF90, dimensi airbox tampak sedikit lebih ramping dan meruncing di bagian ujungnya.

Selebihnya tidak tampak perbedaan mencolok pada mobil, termasuk pada lubang udara tinggi pada sidepod yang dipelopori Ferrari sejak 2017. Gambar ini bahkan belum tentu benar-benar berasal dari Ferrari.

Beredar bocoran mobil baru milik Ferrari untuk F1 2020, yang sedianya akan dikenalkan pada Februari mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News