Boediono Ajak Teladani Sjafruddin Prawiranegara

Boediono Ajak Teladani Sjafruddin Prawiranegara
Boediono Ajak Teladani Sjafruddin Prawiranegara
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono menilai sosok Sjafruddin Prawiranegara pantas untuk dinobatkan sebagai suri teladan bangsa Indonesia. Sebab, Sjafruddin adalah seorang yang punya integritas, kejujuran dan keberanian moral yang sangat tinggi.

"Membaca dan memahami tokoh yang telah memberikan teladan bagi kita dan suri teladan bagi bangsa, maka sudah pada tempatnyalah kita menjadikan Sjafruddin Prawiranegara sebagai tokoh dan teladan bagi kita semua," kata Boediono saat memberikan sambutan dalam acara puncak peringatan satu abad Sjafruddin Prawiranegara, di gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta, Senin (28/2).

Selain Wapres Boediono, tampak hadir dalam acara itu Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MK Mahfud MD, Gubernur BI Darmin Nasution, mantan Wapres Try Sutrisno dan  sejumlah  menteri KIB II, serta Walikota Padang Fauzi Bahar dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Khusus terhadap kiprah Sjafruddin di bidang ekonomi dan kuangan, Boediono mengatakan, banyak hal monumental yang juga patut dicatat dan diapresiasi. "Saya sebagai ekonom, bisa memahami kebijakan "Gunting" Sjarfruddin Prawiranegara karena saat itu banyaknya mata uang yang beredar," ungkapnya.

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono menilai sosok Sjafruddin Prawiranegara pantas untuk dinobatkan sebagai suri teladan bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News