Boediono Cukup Nonaktif Beberapa Jam

Boediono Cukup Nonaktif Beberapa Jam
Boediono Cukup Nonaktif Beberapa Jam
JAKARTA - Pansus angket kasus bank century tetap berharap Boediono mau memenuhi himbauan agar nonaktif dari jabatannya sebagai wapres. Pertimbangan utamanya lebih untuk menghindarkan adanya hambatan psikologis pansus saat melakukan pemeriksaan.

 

"Malah beliau sendiri akan mendapat simpati publik, karena ingin menunjukkan dirinya bersih," kata Bambang Soesatyo, anggota pansus dari Partai Golkar. Tak perlu nonaktif selama dua bulan, imbuh dia, Boediono cukup nonaktif selama proses pemeriksaan pansus terhadap dirinya berjalan. Artinya, hanya beberapa jam saja.

 

Menurut Bambang, ini pernah dipraktekkan Presiden SBY saat melaporkan pencemaran nama baik yang dilakukan Zaenal Maarif ke Polda Jaya. "Waktu itu, Presiden kan sempat menyatakan langkah dirinya itu bukan sebagai presiden. Tapi, warga negara biasa yang melaporkan," ungkap Bambang.

 

Model yang sama, imbuh Bambang, juga bisa dipraktekkan Boediono. Dari kantor wapres sampai ke ruang tunggu tempat pemeriksaan pansus di Gedung DPR, semua protokoler tetap melekat. Namun, saat hendak memulai pemeriksaan, Boediono bisa mengumumkan, sejak saat itu, dirinya adalah warga negara biasa.

 

JAKARTA - Pansus angket kasus bank century tetap berharap Boediono mau memenuhi himbauan agar nonaktif dari jabatannya sebagai wapres. Pertimbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News