Boediono Ingatkan Pejabat Pemda soal Licinnya Uang

Boediono Ingatkan Pejabat Pemda soal Licinnya Uang
Boediono Ingatkan Pejabat Pemda soal Licinnya Uang
BOGOR - Wakil Presiden Boediono mengingatkan para kepala daerah agar tidak mudah silau oleh uang. Menurutnya, pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan setertib mungkin.

"Uang itu licin, akan ada tarik menarik kalau sudah soal uang. Orang sering lupa. Jadi pengelolaan keuangan daerah harus dengan setertib mungkin," ujar Boediono saat memberi sambutan pada penyerahan penghargaan kepada daerah berkinerja terbaik dalam hal penyelenggaraan Pemda versi Kementrian Dalam Negeri di Balai Kota Bogor, Senin (25/4).

Mantan Menteri Keuangan itu menambahkan, salah satu bentuk prestasi Pemda adalah dalam hal pengelolaan keuangan. Karenanya ia mengingatkan agar pejabat Pemda tak mudah terpeleset dengan uang yang jelas-jelas milik negara.

Dalam kesempatan itu Boediono juga mengatakan, pengumuman hasil evaluasi kinerja Pemda itu bukan sekedar pemeringkatan. "Tapi ini adalah pengakuan bagi daerah yang baik dalam melayani masyarakatnya. Kalau yang berprestasi tidak dicatat, itu biasa. Tapi kalau yang buruk-buruk, catatannya banyak sekali," ujar Wapres.

BOGOR - Wakil Presiden Boediono mengingatkan para kepala daerah agar tidak mudah silau oleh uang. Menurutnya, pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News