Boediono Lima Jam Diperiksa di Wisma Negara

Boediono Lima Jam Diperiksa di Wisma Negara
Boediono Lima Jam Diperiksa di Wisma Negara
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpaksa harus memeriksa Wapres Boediono di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan. Empat penyelidik KPK yang sudah datang ke Istana Wapres, menyusul Boediono ke lantai 4 gedung yang terletak di sisi barat Kompleks Istana Kepresidenan tersebut.

Boediono menjalani pemeriksaan mulai pukul 14.30 hingga 19.45 WIB, diselingi istirahat salat dan makan. Boediono diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) saat bailout Bank Century pada akhir 2008 lalu.

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan, para penyelidik KPK  telah memberikan sejumlah pertanyaan kepada Boediono secara  komprehensif. "Sejauh ini Bapak Boediono mengatakan semua berjalan  baik. KPK sangat profesional, dan well inform dengan persoalan. Itu  sebabnya diskusi berlangsung cukup intens, bukan bertanya ke hal-hal yang mendasar, tapi langsung menukik ke inti persoalan," kata Yopie  usai pemeriksaan, malam tadi.

Yopie mengatakan, sejauh ini belum ada kejutan baru yang diinformasikan kepada KPK. Sebab, penjelasan kepada KPK juga sudah  banyak diberikan Boediono kepada Pansus Bank Century DPR maupun ke  publik. "Tapi tentu saja ada banyak yang dikembangkan ke penyelidik KPK," kata Yopie..

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpaksa harus memeriksa Wapres Boediono di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan. Empat penyelidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News