Boediono-Sri Mulyani Tak Bisa Nonaktif

Boediono-Sri Mulyani Tak Bisa Nonaktif
Boediono-Sri Mulyani Tak Bisa Nonaktif
JAKARTA - Rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century agar Boediono dan Sri Mulyani nonaktif dinilai tak bakal efektif. Kendati hal itu boleh juga sekadar sebagai statement politik dan psywar kepada SBY-Boediono.

"Masalahnya, apakah menurut konstitusi kita, mereka dapat dinonaktifkan atau menonaktifkan diri?" kata Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakiem, kepada JPNN, Jumat (18/12).

Menurut salah seorang juru bicara pasangan JK-Wiranto pada pilpres lalu ini, dinonaktifkan atau menonaktifkan diri hanya mungkin untuk Sri Mulyani. Karena sebagai Menkeu, dia diangkat dan diberhentikan oleh Presiden.

Namun, penonaktifan Boediono sebagai Wapres tidak mungkin dilakukan oleh Presiden. Karena Wapres bukan bawahan Presiden, sehingga juga tidak diangkat dan diberhentikan oleh Presiden. "Penonaktifan Wapres Boediono hanya bisa dilakukan oleh Sidang Istimewa MPR," tambah Lukman.

JAKARTA - Rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century agar Boediono dan Sri Mulyani nonaktif dinilai tak bakal efektif. Kendati hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News