Bogor Krisis Air Bersih

Bogor Krisis Air Bersih
Bogor Krisis Air Bersih
BOGOR – Aliran Sungai yang tercemah limbah dan sampah, berdampak pada pasokan air bersih Kota Bogor. Kini, kota ini dalam kondisi krisis air bersih. Jumat (22/3), Pecinta alam SMA PGRI 1 Bogor (Pacagri) aksi peduli, memperingati hari air sedunia yang jatuh pada 22 Maret 2013 di Tugu Kujang, Kota Bogor.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 14:00 sampai 15:00  itu diwarnai orasi dan theatrical, tentang keadaan air dalam krisis.  “Ini bentuk kepedulian kami, sebagai mahluk hidup yang membutuhkan air bersih untuk kehidupan. Di sini kami mengajak seluruh masyarakat peduli dan meminimalisisr penggunan air,” kata kordinator aksi Pacagri, Lathif Fardiansyah kepada Radar Bogor.

Menurutnya, tak hanya penggunaan air, tapi mengajak masyarakat peduli lingkungan, dengan tidak mencemari air, karena, jika itu dilakukan 20 sampai 40 tahun ke depan tidak bisa lagi menikmati air bersih.

 

“Itu yang harus diantisipasi kita bersama. Karena sebagaian besar wilayah yang mengalami krisis itu berada di daerah perkotaan,” imbuhnya.

BOGOR – Aliran Sungai yang tercemah limbah dan sampah, berdampak pada pasokan air bersih Kota Bogor. Kini, kota ini dalam kondisi krisis air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News