Bojan, Centurian Termuda Barca

Bojan, Centurian Termuda Barca
Bojan, Centurian Termuda Barca
BARCELONA - Satu rekor ditorehkan oleh Bojan Krkic, saat menghadapi Getafe kemarin. Bojan menjadi pemain termuda Barcelona yang mencatat penampilan ke-100 di Liga Primera. Bojan yang menyumbang satu gol dari kemenangan 2-1 Barca itu, saat ini baru berusia 20 tahun, enam bulan, dan 19 hari.

Dengan catatan itu, Bojan berhasil mengungguli rekor sebelumnya yang dicatat Lionel Messi. Ketika mencatat 100 laga Liga Primera, Messi berusia 21 tahun dan 250 hari.

Sedangkan dalam sejarah Liga Primera, Bojan adalah pemain termuda ketiga setelah Raul Gonzalez bersama Real Madrid dan Joseba Exteberria (Athletic Bilbao). Raul mencatatnya pada usia 19 tahun, sedangkan Bojan hanya berselisih beberapa bulan dengan Exteberria.

Bagi Bojan, rekor kemarin itu, melengkapi rekor yang diukir sebelumnya ketika menjadi pemain termuda Barca yang mencetak gol di Liga Primera. Yakni pada usia 17 tahun, atau hanya sebulan setelah debut liganya. "Suatu kebanggaan bisa mencapai laga keseratus liga di usia muda, khususnya dengan kostum Barcelona," ungkap Bojan di situs resmi Barca.

BARCELONA - Satu rekor ditorehkan oleh Bojan Krkic, saat menghadapi Getafe kemarin. Bojan menjadi pemain termuda Barcelona yang mencatat penampilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News