Bojonegoro Thengul International Folklore Festival Berlangsung Meriah

Bojonegoro Thengul International Folklore Festival Berlangsung Meriah
Bojonegoro Thengul International Folklore Festival yang digelar Pemkab Bojonegoro bekerja sama dengan CIOFF berlangsung meriah. Foto: Ist.

jpnn.com - BOJONEGORO - Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) yang digelar Pemkab Bojonegoro bekerja sama dengan CIOFF berlangsung meriah, Sabtu (22/7).

Acara dimulai dengan digelarnya rangkaian Parade Country yang diikuti delegasi budaya dari India, Mexico, Slovenia dan Uzbekistan.

Parade dimulai dari Jalan Mas Tumapel melintasi Jalan Imam Bonjol, Jalan Hasyim Ashari, Jalan Panglima Sudirman dan finish di Jalan Trunojoyo, Ex. Gedung DPRD.

Sebanyak 200 siswa sekolah juga turut meramaikan parade sambil membawa bendera.

Parade diikuti 115 peserta, sementara untuk kesenian daerah diikuti 430 peserta.

B-TIFF merupakan ajang pertukaran budaya dan memperkenalkan potensi lokal yang ada.

Karena itu B-TIFF menampilkan kebudayaan lokal seperti Rampoe Aceh, Tari Thengul, Oklik, Seni Barongsai, Reog Jaranan, serta Sandur dan Terbang Jidor.

Penampilan pembuka dipersembahkan Tari Thengul, dilanjutkan penampilan budaya 4 negara yang dipadu bergantian dengan budaya lokal.

Bojonegoro Thengul International Folklore Festival yang digelar Pemkab Bojonegoro bekerja sama dengan CIOFF berlangsung meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News