Bolehkah di Kasur Menggunakan Pakaian Setelah Beraktivitas?

Bolehkah di Kasur Menggunakan Pakaian Setelah Beraktivitas?
Tidur tengkurap. Foto: Pixabay

jpnn.com - Apakah boleh di tempat tidur dengan pakaian yang digunakan setelah beraktivitas di luar ruangan?

Ada dua tipe orang di dunia ini, mereka yang panik tentang kuman dan mereka yang memilih cuek.

Esai baru-baru ini berisi orang-orang yang berdebat tentang kebajikan melepas pakaian jalanan yang Anda pakai setelah beraktivitas di luar ruangan sebelum duduk di tempat tidur dan membuat berpikir tentang berapa banyak kuman yang terkumpul sepanjang hari dan jika mereka benar-benar menimbulkan bahaya.

Jawaban singkatnya? Mungkin tidak.

"Kalau tidak semua orang akan sakit sepanjang waktu," kata Dr. Philip Tierno, PhD, seorang ahli mikrobiologi dan profesor di NYU School of Medicine, seperti dilansir laman Today, Kamis (27/12).

"Sangat sulit untuk mengukur risiko spesifik yang mungkin terkait dengan pakaian yang membawa kuman seperti virus bakteri atau jamur ke dalam rumah, terutama jika itu dipakai ke tempat tidur," jelas Dr. Andy Nish, MD, ahli alergi di Gainesville, Georgia, dan anggota American Academy of Allergy, Asma dan Imunologi.

"Kita semua tahu bahwa kuman ada di sekitar kita dan bahwa beberapa dari mereka sebenarnya perlu bagi kita untuk hidup," lanjut NIsh. 

"Kita juga tahu bahwa sistem kekebalan tubuh membantu untuk berurusan dengan mereka yang tidak bermanfaat bagi tubuh," jelas Nish.

Sangat sulit untuk mengukur risiko spesifik yang mungkin terkait dengan pakaian yang membawa kuman seperti virus bakteri atau jamur ke dalam rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News