Bom Bunuh 120 Orang Di Pakistan

Bom Bunuh 120 Orang Di Pakistan
Bom Bunuh 120 Orang Di Pakistan
QUETTA--Serangkaian bom yang menghantam sejumlah wilayah Pakistan dalam beberapa hari terakhir semakin tidak terkendali. Otoritas setempat mencatat korban tewas sampai Jumat (11/1), bertambah sehingga menjadi 120 orang.

Lima orang yang sebelumnya terluka dalam bom kembar di tempat permainan biliar Kamis malam (10/1) waktu setempat akhirnya tewas. Hamid Shakeel, kepala kepolisian Kota Quetta,  menyatakan bahwa korban tewas dari serangan tersebut menjadi 86 orang.

Serangan itu paling parah di antara tiga pengeboman yang menarget kelompok Syiah dan tentara di Quetta, ibu kota wilayah rawan konflik Provinsi Baluchistan. Sebuah serangan lain menghantam sebuah masjid Suni di barat laut Pakistan di hari yang sama, Kamis. Pemakaman korban dilangsungkan Jumat malam.

Serangan di tempat biliar diawali dengan bom bunuh diri. Sebuah bom mobil meledak di lokasi yang sama beberapa saat kemudian. Penyerang kerap menggunakan strategi bom susulan demi memaksimalkan jumlah korban. Sebab, mereka juga menarget tim penyelamat dan orang lain yang berduyun-duyun ke lokasi untuk membantu korban.

QUETTA--Serangkaian bom yang menghantam sejumlah wilayah Pakistan dalam beberapa hari terakhir semakin tidak terkendali. Otoritas setempat mencatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News