Bom Bunuh Diri saat Pengajian Adik Karzai di Masjid

Bom Bunuh Diri saat Pengajian Adik Karzai di Masjid
Bom Bunuh Diri saat Pengajian Adik Karzai di Masjid
KANDAHAR - Pelaku bom bunuh diri yang bersorban sengaja menarget warga Kandahar yang tengah mengikuti pengajian meninggalnya adik tiri Presiden Afghanistan Hamid Karzai, Ahmad Wali Karzai, kemarin (14/7). Empat orang tewas dalam insiden tersebut.

Pelaku diyakini menyimpan bom di balik sorban. Dia lalu menyelundup masuk di antara warga yang mendoakan arwah Ahmad Wali di dalam Masjid Merah di Kandahar. Ledakan pun terjadi di dalam masjid sore kemarin. "Ini jelas aksi bom bunuh diri yang terjadi di dalam masjid," ujar seorang anggota dewan provinsi di Kandahar. Menurut dia, bom meledak sesaat sebelum pengajian berakhir.

Presiden Karzai berada di Kandahar dan mengikuti prosesi pemakaman adiknya pada Rabu lalu (13/7). Namun, dia kembali ke Kabul kemarin (14/7) dan tidak hadir dalam acara pengajian tersebut.

"Sepengatahuan kami, tidak ada delegasi dari Kabul yang menjadi korban dalam serangan tersebut," terang Wahid Omar, juru bicara Karzai. Dia menambahkan, empat orang, termasuk seorang anak menjadi korban ledakan itu.

KANDAHAR - Pelaku bom bunuh diri yang bersorban sengaja menarget warga Kandahar yang tengah mengikuti pengajian meninggalnya adik tiri Presiden Afghanistan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News