Bom di Dekat Kedutaan AS, Empat Tewas

Bom di Dekat Kedutaan AS, Empat Tewas
Bom di Dekat Kedutaan AS, Empat Tewas
KABUL - Bom mobil bunuh diri mengguncang kawasan dekat Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Afghanistan di Kabul kemarin pagi (27/11). Empat warga sipil tewas dan sekitar 20 orang lainnya luka-luka dalam serangan yang diduga ditujukan untuk konvoi pasukan asing yang melintas di kawasan itu.

Staf kedutaan dilaporkan selamat. ''Semua staf kedutaan sedang tak berada di tempat,'' kata Mark Stroh, juru bicara Kedubes AS, seperti dilaporkan Agence-France Presse. Sebagian besar pegawai kedutaan memang tak masuk kerja karena hari libur Thanksgiving.

Menyusul serangan bom bunuh diri yang diklaim merupakan aksi militan Taliban tersebut, polisi akhirnya memblokade beberapa jalan penting dan menerapkan pemeriksaan keamanan yang ketat.

Serangan militan di Afghanistan memang tiada henti terjadi. Sepanjang tahun ini sejumlah objek penting jadi sasaran mereka. Juli lalu bom bunuh diri meledak di kedutaan India dan menewaskan 60 orang.

KABUL - Bom mobil bunuh diri mengguncang kawasan dekat Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Afghanistan di Kabul kemarin pagi (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News