Bom Guncang Markas Wartawan

Bom Guncang Markas Wartawan
Foto : AFP
PESHAWAR - Aksi bom bunuh diri bukan hanya militer dan warga sipil, tetapi juga kalangan jurnalis. Kemarin serangan bom yang diduga dilakukan Taliban itu meledak tepat di depan Peshawar Press Club, gedung tempat jurnalis Pakistan bermarkas.

Akibat ledakan tersebut empat tewas. Masing-masing seorang polisi, pekerja press club, seorang wanita dan pelaku pengeboman. Serta melukai 17 orang lain, 4 diantaranya wartawan.

    

"Jurnalis memainkan peranan penting dalam perang kami dengan mengekspose teroris. Maka mereka juga menjadi target seperti masjid, pasar, dan institusi keamanan," tutur Mian Iftikhar Hussain, Menteri Informasi untuk Provinsi Perbatasan Barat Laut seperti dilansir Associated Press.

   

Menurut saksi mata pemuda pelaku pengeboman itu meledakkan dirinya tepat ketika polisi berusaha menghadangnya memasuki gedung press club. Ledakan hebat langsung meluluhlantakkan jendela dan melukai orang-orang di sekitarnya. Termasuk penjaga dan warga sipil. 

    

PESHAWAR - Aksi bom bunuh diri bukan hanya militer dan warga sipil, tetapi juga kalangan jurnalis. Kemarin serangan bom yang diduga dilakukan Taliban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News