Bom Mobil, 24 Polisi Iraq Tewas

Bom Mobil, 24 Polisi Iraq Tewas
Bom Mobil, 24 Polisi Iraq Tewas
HILLA - Bom bunuh diri menarget kantor polisi kembali mengguncang Iraq. Dilaporkan 24 orang polisi tewas setelah seorang pelaku menabrakkan mobil berisi bom ke sebuah kantor polisi di Baghdad selatan.

Serangan yang terjadi Kamis (5/5) waktu setempat di Kota Hilla, 95 kilometer selatan Baghdad, merupakan teror paling mematikan selama lebih dari sebulan terakhir. Aksi itu juga yang pertama terjadi setelah polisi setempat mengingatkan akan adanya balasan dari al Qaeda setelah pasukan khusus AS berhasil membunuh Osama bin Laden di Pakistan, Minggu (1/5).

"Ada 24 polisi tewas, termasuk lima (berpangkat) kapten dan dua letnan. Sementara 72 lainnya terluka," terang direktur rumah sakit bedah di Kota Hilla, yang enggan disebutkan identitasnya.

Dia menambahkan, di antara mereka yang terluka, 25 orang masih dalam kondisi kritis. Serangan terjadi ketika personel polisi tengah berkumpul berbincang saat akan pergantian jam kerja.

HILLA - Bom bunuh diri menarget kantor polisi kembali mengguncang Iraq. Dilaporkan 24 orang polisi tewas setelah seorang pelaku menabrakkan mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News