Bom Palsu Hebohkan Pengunjung Mall, Ini Fotonya

Bom Palsu Hebohkan Pengunjung Mall, Ini Fotonya
Tim Gegana Polresta Barelang turun menyisir lokasi ditemukannya bom palsu. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - LUBUKBAJA - Sebuah kardus berbungkus rapi yang terletak di area parkir roda dua (basement) Nagoya Hill, hebohkan pengunjung Mall Nagoya Hill Lubukbaja, Minggu (10/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Kotak yang awalnya diduga bom itu ternyata hanya berisi sampah elektronik berupa potongan kabel dan plastik.

Informasi adanya bom berawal dari kecurigaan seorang sekuriti yang melihat bungkusan rapi terletak di bawah tangga area basement parkir sepeda motor. Kecurigaanya semakin menjadi tak kala melihat adanya potongan kabel yang keluar dari kardus tersebut. 

Apalagi, potongan kabel itu keluar dari lubang kecil yang sengaja dibuat. Curiga dengan benda itu, sekuriti tersebut langsung melaporkan hal itu kepada manajemen. Dari manajemen melapor ke Polsek Lubukbaja yang kemudian ditindaklanjuti ke tim Gegana Polresta Barelang.

Mendapat informasi itu, puluhan polisi dari anggota Gegana Polresta Barelang dan Polsek Lubukbaja langsung turun ke lokasi. Area Nagoya Hils yang awalnya padat kendaraan langsung diamankan dan disterilkan. 

Polisi juga memberi batas dan menutup sebagian akses jalan hingga menyebabkan macet panjang.  Saat tim penjinak bom Polresta mengecek isi kardus, puluhan anggota gegana berseragam lengkap dan bersenjata tampak berjaga-jaga disekitar lokasi.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol I Dewa Nyoman Asn mengatakan penemuan kardus diduga bom berawal dari laporan seorang sekuriti yang mencurigai kotak bebungkus rapi diarea parkir sepeda motor. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Lubukbaja.  

"Penemuan kardus mencurigakan itu sekitar pukul 10.00 WIB. Laporan itu saya tindaklanjuti ke Kasat Sabhara yang langsung meluncur ke TKP dan mensterilkan lokasi," terang Dewa usai mengecek isi kardus tersebut seperti dikutip batampos.co.id (grup JPNN), Senin.

Menurut dia, pengecekan kardus diduga bom itu berlangsung cukup lama hingga pukul 13.30 WIB. Sebab adanya pensterilan lokasi dari pengunjung, yang ditakutkan akan berdampak pada keselamatan pengunjung. Setelah kawasan basement streil, tim gegana berpakaian lengkap langsung membuka kotak tersebut.

LUBUKBAJA - Sebuah kardus berbungkus rapi yang terletak di area parkir roda dua (basement) Nagoya Hill, hebohkan pengunjung Mall Nagoya Hill Lubukbaja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News