Bom Serpong Hasil Pengembangan Penangkapan

Bom Serpong Hasil Pengembangan Penangkapan
Bom Serpong Hasil Pengembangan Penangkapan
JAKARTA—Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri masih berusaha mengurai paket bom di sekitar alur pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Serpong, Banten, Kamis (21/4).

Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo menyebut penemuan bom yang tak jauh dari Gereja Christ Katedral, Serpong Tanggerang itu terkait dengan penangkapan belasan terduga pelaku teror di sejumlah lokasi di Jakarta, Kamis pagi. ‘’Semua tadi tentu terkait dengan tertangkapnya 19 tersangka  bom buku,’’ ujar dalam keterangan persnya Kapolri di Jakarta, Kamis sore.

Seperti diberitakan sebelumnya dua paket mencurigakan yang diduga bom ditemukan di kawasan Serpong. Bom tersebut ditemukan di gorong-gorong tak jauh dari alur pipa gas milik PGN dan Pertamina. Informasi yang dihimpun JPNN menyebut, bom tersebut mengunakan pemicu jarak jauh melalui jaringan telepon seluler.

Penemuan ini merupakan hasil pengembangan sejumlah terduga pelaku bom buku yang ditangkap Kamis pagi. Namun demikian polri belum bisa merinci bahan yang menyusun bom serta pola penjinakan yang akan diambil terhadap bom yang diduga hendak mengancam perayaan Paskah itu.

JAKARTA—Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri masih berusaha mengurai paket bom di sekitar alur pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News