Bone-Bone dan Subangjaya Juara Lomba Desa/Kelurahan

Bone-Bone dan Subangjaya Juara Lomba Desa/Kelurahan
Bone-Bone dan Subangjaya Juara Lomba Desa/Kelurahan
JAKARTA - Desa Bone-Bone, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditetapkan sebagai juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2012. Sedang untuk tingkat Kelurahan, juaranya adalah Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lomba ini digelar oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kades Bone-Bone dan Lurah Subangjaya menerima Piala Adikarya Bhakti Praja, yang diserahkan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni, mewakili Mendagri Gamawan Fauzi di Jakarta, Selasa (14/8).

Dirjen PMD Tarmizi A Karim dalam kata sambutan tertulisnya mengatakan, penentuan juara melalui proses penilaian administratif, klarifikasi lapangan, serta pemaparan calon juara.

Yang dinilai antara lain keberhasilan pelaksanaan rogram pemberdayaan masyarakat dan penguatan pemerintahan desa/kelurahan.

JAKARTA - Desa Bone-Bone, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditetapkan sebagai juara Perlombaan Desa dan Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News