Bongkar Bangunan di Sekitar Masjid Jagakarsa, Nyawa Wawan tak Tertolong

Bongkar Bangunan di Sekitar Masjid Jagakarsa, Nyawa Wawan tak Tertolong
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan saat mengevakuasi jenazah Wawan (50) yang tewas akibat tertimpa tembok di Jalan Joe Kelapa III, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (2/1). Foto: Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria bernama Wawan (50) tewas akibat tertimpa tembok di area Masjid Al Khoiriyah, Jalan Joe Kelapa III, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (2/1) siang.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi menjelaskan mulanya korban dan warga lainnya tengah kerja bakti merobohkan bangunan untuk dijadikan area parkir masjid tersebut.

"Rencananya di area bangunan ini akan dibuat lahan parkir. Ada dua orang pekerja untuk membongkar bangunan," kata Eko saat dikonfirmasi.

Kemudian, saat korban tengah membongkar salah satu tembok setinggi lima meter, korban tidak menyadari bahwa tembok akan runtuh dan menimpanya.

"Struktur bangunan tidak kuat ya, yang diharapkan oleh pekerja bangunan (korban) robohnya ke bawah tetapi yang terjadi robohnya ke samping dan akhirnya menimpa (korban)," ujar Eko.

Saat tembok runtuh, pekerja lainnya bisa menghindar, sedangkan korban tidak bisa menghindar dan tertimpa.

Korban masih hidup saat tertimpa tembok tersebut. Namun, saat petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan tiba di lokasi, korban sudah meninggal dunia.

"Saat ini (korban sudah) dievakuasi ke RS Fatmawati," tukas Eko.(mcr1/jpnn)

Pria bernama Wawan (50) tewas akibat tertimpa tembok di area Masjid Al Khoiriyah, Jalan Joe Kelapa III, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (2/1) siang.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News