Bongkar Identitas Ketua Besar di Sidang Nazar

Rosa Sebut Dua Politisi Demokrat di DPR

Bongkar Identitas Ketua Besar di Sidang Nazar
Mindo Rosalina Manulang saat bersaksi pada persidangan atas M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/1). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Mindo Rosalina Manulang membuktikan janjinya untuk mengungkap sosok yang selama ini disebut sebagai "Ketua Besar" dan "Bos Besar". Saksi kunci kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games itu menyebut "Ketua Besar" dan "Bos Besar" adalah politisi Partai Demokrat.

Saat bersaksi pada persidangan atas Nazaruddin, Senin (16/1), Rosa dicecar oleh majelis hakim yang diketuai Darmawati Ningsih, perihal "Ketua Besar" yang ada dalam Berkas Acara Pemeriksaan (BAP). "Ketua Besar adalah Ketua Komisi X, Mahyudin," kata Rosa. Mahyudin adalah politisi Partai Demokrat. 

Lantas siapakah Bos Besar itu? Dengan tegas Rosa menjawab tentang nama yang disandikan dengan nama "Bos Besar" itu. "Kalau Bos Besar itu Mirwan Amir," sebutnya. Sama halnya dengan dengan Mahyudin, Mirwan juga poltisi Partai Demokrat. Hanya saja Mirwan duduk sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Istilah Ketua Besar dan Bos Besar awalnya muncul dalam transkrip pembicaraan via BlackBerry Messenger (BBM) antara Rosa dengan Angelina Sondakh. Dalam transkrip pembicaraan itu disebut tentang Ketua Besar nebgajukan permintaan yang disandikan dengan sebutan "apel Malang" dan "apel Washington".

JAKARTA - Mindo Rosalina Manulang membuktikan janjinya untuk mengungkap sosok yang selama ini disebut sebagai "Ketua Besar" dan "Bos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News