Bongkar Kasus Pembalakan Liar, Lemkapi Anugerahi Kombes Kurniadi Presisi Award

Bongkar Kasus Pembalakan Liar, Lemkapi Anugerahi Kombes Kurniadi Presisi Award
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyerahkan penghargaan Presisi Award kepada Kasubdit III Ditipidter Kombes Pol. Kurniadi. Foto: Bidang Publikasi Lemkapi

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menganugerahi Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Ditipidter) Bareskrim Polri Kombes Pol. Kurniadi 'Presisi Award'.

Penghargaan diberikan atas kejelian Kombes Kurniadi dan timnya menangani perkara pembalakan liar atau illegal logging di Kalimantan Tengah.

Presisi Award diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Selasa (17/5) kemarin.

"Kami melihat Kombes Pol Kurniadi dan anggotanya sangat tegas dalam penegakan hukum," ujar Edi dalam keterangannya, Kamis (19/5).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, kasus yang ditangani Kombes Kurniadi dan tim ini sebelumnya cukup meresahkan masyarakat.

Pelaku bahkan sempat melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Tim kemudian melakukan penelusuran dan meringkus pelaku yang sebelumnya sempat berpindah-pindah persembunyian di Kalimantan Selatan," ucap Edi.

Pakar hukum ilmu kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini lebih lanjut menyebut kasus pembalakan liar di Kalteng juga menjadi sederet prestasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat masih menjabat Kabareskrim Polri.

Lemkapi menganugerahi Kombes Pol Kurniadi Presisi Award, setelah membongkar kasus pembalakan liar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News