Bongkar Komplotan Pencuri Bersenpi dan Sajam Beracun

Bongkar Komplotan Pencuri Bersenpi dan Sajam Beracun
Bongkar Komplotan Pencuri Bersenpi dan Sajam Beracun

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, menangkap komplotan pencuri spesialis kendaraan bermotor yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Kota Tangerang, Banten.

Kelompok ini bahkan menyiapkan badik beracun dan siap melukai korbannya jika melawan. Selain itu, juga melengkapi diri dengan senjata api.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Heru Pranoto menjelaskan selama menjalankan aksinya, mereka membawa senjata tajam jenis  badik yang telah diberi racun.

"Kalau terluka tidak meninggal tapi racun itu berbahaya," kata Heru, Kamis (11/9).

Menurut Heru, berdasarkan pengakuan para pelaku memang badik hitam itu disiapkan sebagai antisipasi jika korban mereka melawan. Heru mengaku pihaknya masih mendalami jenis racun yang digunakan para pelaku tersebut.

"Kemungkinan ini racun buatan tradisional," ujarnya.

Hanya saja, sampai sejauh ini mereka belum pernah menggunakan badik tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, pelaku yang berhasil diamankan yakni WYD, MRS, ABD, AS, HDR, NH, dan AJ. Keberhasilan pembongkaran aksi komplotan ini berawal dari pengembangan kasus yang diterima Polda Metro Jaya. Antara lain kasus pencurian kendaraan bermotor pertama 2 Juli 2013 di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jaksel, kemudian 11 Juli 2014 di Halaman Masjdi Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang. Selain itu kasus yang terjadi di kawasan Jakarta Barat dilaporkan  Agustus 2014.

JAKARTA - Jajaran Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, menangkap komplotan pencuri spesialis kendaraan bermotor yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News