Bongkar Korupsi MPLIK, Kejagung Periksa Saksi

Bongkar Korupsi MPLIK, Kejagung Periksa Saksi
Bongkar Korupsi MPLIK, Kejagung Periksa Saksi

jpnn.com - JAKARTA -- Kejaksaan Agung terus memeriksa saksi-saksi kasus dugaan korupsi pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun 2010-2012 senilai Rp 1,4 triliun.

Hari ini lembaga yang dipimpin Basrief Arief menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga saksi dari pihak swasta. "Dugaan TPK MPLIK, tiga saksi. Yakni Pepen Sumitro, Didi Marlindo dan Agus Budi Waskito dari swasta," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Setia Untung Arimuladi kepada wartawan lewat pesan singkatnya, Selasa (1/10).

Arimuladi tak merinci terkait materi pemeriksaan. Namun, pemeriksaan ini diduga terkait dengan penetapan tersangka terhadap DNA selaku Direktur PT Multi Data Rancana Prima dan S selaku Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan oleh Kejagung.

DNA dan S menurut Penyidik Kejagung diduga telah menyelewengkan proyek MPLIK untuk paket VI (Provinsi Sumatera Selatan) sebesar Rp 81,4 miliar dan paket VII (Jawa Barat dan Banten) sebesar Rp 64,1 miliar.

Adapun modus korupsi yang dilakukan, spesifikasi teknis dan operasional perangkat tidak sesuai dengan kontrak. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kejaksaan Agung terus memeriksa saksi-saksi kasus dugaan korupsi pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News