Sabtu, 21 Oktober 2017 – 02:43 WIB

Bongkar Kriminalisasi Ulama, Natalius Pigai Didukung DPR

Kamis, 18 Mei 2017 – 14:48 WIB
Bongkar Kriminalisasi Ulama, Natalius Pigai Didukung DPR - JPNN.COM

Arsul Sani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia akan melakukan sidang etik terhadap salah satu komisionernya, Natalius Pigai

Hal ini buntut dari tudingan Pigai yang menyebut sejumlah komisioner Komnas HAM tidak independen karena diintervensi penguasa.

Namun, upaya Komnas HAM itu justru menuai kecaman. Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Arsul Sani malah menyindir Komnas HAM periode ini terlalu sibuk dengan urusan internalnya sendiri.

"Mulai dari pimpinan digilir setahun, komisioner yang salah gunakan sewa rumah. Komnas HAM itu minim prestasi keluar, maksimal permasalahan internal," kata Arsul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/5).

Menurut Arsul, persoalan-persoalan yang terjadi di Komnas HAM itu seharusnya bisa diselesaikan di internal, dan tidak usah muncul di ruang publik.

"Apakah Natalius Pigai melanggar kode etik atau tidak, kan tidak bisa disimpulkan sekarang. Harus mendengar (keterangan) dari semua," katanya.

Menurut dia, persoalan-persoalan seperti ini jangan sampai sedikit-sedikit sudah dimunculkan di ruang publik. Sehingga yang ramai bukan penyelesaian masalah yang seharusnya menjadi tugas pokok Komnas HAM.

"Cuma pertengkaran internalnya," tegas politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.

SHARES
loading...
loading...
Komentar