Bongkar Pengiriman TKI Ilegal ke Malaysia

Bongkar Pengiriman TKI Ilegal ke Malaysia
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - BNP2TKI kembali menggagalkan keberangkatan calon TKI ke luar negeri dengan cara non prosedural alias ilegal, Rabu (21/10). Upaya itu digagalkan oleh Direktur Pengawasan dan Pengamanan Deputi Perlindungan yang dipimpin Kombes Polisi Nurwindiyanto.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Pengamanan BNP2TKI Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, sebanyak 14 orang berhasil diamankan. 

Kata Ramadhan, orang yang ditangkap itu adalah perempuan. 13 perempuan tersebut berasal dari Jawa Barat sedangkan satu yang lain berasal dari Bangkalan, Pulau Madura. “Saat ini mereka sedang diinterograsi di BNP2TKI,” ujarnya.

Ramadhan mengatakan, 14 orang calon TKI ini diamankan dari rumah oknum yang berinisial Sam yang beralamat di RT 004/009 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kepada petugas, mereka mengaku akan diproses untuk bekerja ke Malaysia.

Tak hanya itu, saat diinterogasi, ternyata tujuh orang di antaranya tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Ini benar benar memperihatinkan dan identitas mereka nantinya pasti akan dipalsukan," ungkap Ramadhan. (jpnn)


JAKARTA - BNP2TKI kembali menggagalkan keberangkatan calon TKI ke luar negeri dengan cara non prosedural alias ilegal, Rabu (21/10). Upaya itu digagalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News