Bongkar Starting XI, Semen Padang Pukul Persipura

Bongkar Starting XI, Semen Padang Pukul Persipura
Bongkar Starting XI, Semen Padang Pukul Persipura

jpnn.com - PADANG - Semen Padang FC mampu mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Ini setelah tim berjuluk Kabau Sirah itu menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura dalam lanjutan delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014, di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu (8/10).

Dengan hasil itu, kredit poin patut diberikan kepada Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra. Pasalnya, di laga ini dia berani membongkar starting eleven-nya. Ada empat pemain yang sering duduk di bangku cadangan, yang diberi kesempatan oleh pelatih berlisensi A AFC tersebut untuk jadi starter. Yakni David Ngan Pagbe, Ricky Akbar Ohorella, Rudi Doank, dan Muhammad Nur Iskandar.

Keberadaan mereka di lapangan ternyata mampu memberi kontribusi yang cukup bagus. Pagbe dan Ricky tampil solid di lini belakang. Sedangan Rudi Doank, mampu bermain padu dengan Eka Ramdani untuk memenangi pertarungan di lini tengah. Sementara, Nur yang memiliki skill dan kecepatan, berkali-kali mampu menembus pertahanan lawan.

"Jadwal delapan besar sangat ketat. Untuk itu, pemain yang tampil harus benar-benar fit," kata Jafri Sastra memberi alasan kenapan dia melakukan perombakan cukup besar, seperti dilansir dari Padang Ekspres, seusai laga.

Di sisi lain, dia pun memiliki keyakinan akan kemampuan semua pemainnya. "Saya memilik pemain dengan kualitas sama. Soal cadangan atau tidak cadangan, itu soal waktu dan kesempatan. Nah, tadi waktunya mereka bermain. Dan alhamdulillah mereka bisa tampil bagus dan penuh tanggung jawab," ungkap pelatih 44 tahun tersebut. 

Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, Semen Padang FC langsung menekan pertahanan lawan. Belum genap satu menit, Muhammad Nur Iskandar pun langsung memberi ancaman ke gawang Persipura Jayapura yang dikawal Yoo Jae Hoon. Tapi bola masih melenceng ke atas mistar gawang.
Memasuki menit ke-15, Kabau Sirah kembali mengancam. Kali ini lewat Osas Saha. Sayang, meski sudah berhadapan one on one dengan Yoo Jae Hoon, tendangannya masih mengenai kaki kiper asal Korea Selatan tersebut. 

Tendangan sudut pun diberikan wasit Handri Kristanto. Nah, Ricky Akbar Ohorella jadi eksekutor. Bola dilambungkan ke tengah pertahanan Persipura yang disambut heading Eka Ramdani. Mantan pemain Persib yang kemarin bertindak sebagai kapten tim, mengarahkannya ke Nur Iskandar yang berdiri bebas di kotak penalti. Pemain itu pun melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Persipura yang tidak mampu dibendung Yoo Jae Hoon. Tim kebanggaan Urang Awak pun unggul 1-0.

D babak kedua, jual beli serangan tak berbuah hasil. Skor tak berubah 1-0 untuk Semen Padang. Dengan hasil ini, Semen Padang pun membuka peluang melaju ke semifinal. Dari 2 laga, Kabau Sirah mengoleksi 3 poin, hasil sekali menang sekali kalah. Sama dengan Persipura dengan 3 poin. Pimpinan sementara Grup K 8 Besar ini adalah Arema dengan 4 poin. Sementara juru kunci sementara diduduki Persela Lamongan dengan 1 poin.

PADANG - Semen Padang FC mampu mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Ini setelah tim berjuluk Kabau Sirah itu menang tipis 1-0 atas Persipura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News